Istilah dalam Jaringan Komputer


  1. ARP Address Resolution Protocol. Didefinisikan di RFC 286, merupakan protocol yang melacak alamat IP ke alamat MAC.

  2. ASCII American standard Code for Information Interchange. Sebuah kode 8-bit untuk merepresentasikan karakter-karakter,terdiri dari 7 bit data ditambah 1 bit parity.

  3. ASICs Application-spesific Integrated Circuit. Digunakan di switch layer 2 untuk membuat keputusan filtering. ASIC melihat ke dalam tabel filterdari alamat-alamat MAC dan menentukan port mana yang akan dituju oleh alamat hardware tujuan dai sebuah alamat hardware yang diterima. Frame akan diizinkan untuk melaui segmen itu saja. Jika alamat hardware tidak diketahi, frame akan di forward ke semua port.

  4. Auto-detectmechanism Digunakan di sebuah switch, hub, dan kartu interface Ethernet,untuk menentukan duplex dan kecepatan yang di gunakan.

  5. Auto duplex Sebuah setting pada peralatan layer 1 dan layer 2 yang menset duplex dari sebuah port pada switch atau hub secara otomatis.

  6. Backbone Bagian dasar dari network angen menyediakan jalur utama untuk lalu lintas yan dikirimkan ke dan mulai dari network lain.

  7. Bandwidth selisih antara frekuensi tertingi dan terendah yang digunakan oleh sinyal network. Lebih umum, ia mengacu pada kapasitas throughput yang diukur pada sebuah protocol atau media network. 

  8. Baseband Sebuah fitur dari teknologi network yang menggunakan hanya satu pembawa (carrier) fekuensi. Contohnya adalah Ehernet .Juga disebut narrowband (pita sempit) .Bandingkan dengan : broadband.

  9. Baud Sinonim dari bit per second (bps) , jika setiap elemem sinyal menyatakan 1 bit. Baud adalah sebuah satuan dari kecepatan persinyalan yang ekivalen dengan jumlah elemen sinyal yang terpisah yang ditransmisikan per detik.

  10. Binary Sebuah metode penomoran dengan 2 kharakter yang menggunakan satu dan nol.Sistem penomoran binary mendasari semua pernyataan digital dari informasi. Bit sebuah digit binary , mempunyai nilai 1 atau 0. delapan bit membetuk sebuah byte.

  11. Bridge Sebuah alat untuk menghbungka dua segmen dari sebuah network dan mentransmisikannya paket-paket diantaranya. Kedua segmen harus menggunakan protocol yang identik untuk berkomunikasi. Bridge berfungsi pada layer Data Link, layer ke-2 dari model referensi OSI . Tujuan dari sebuah


keyword  : materi jaringan komputer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah dalam Jaringan Komputer"

Post a Comment