Pengertian Penjualan Menurut Ahli


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia:
Penjualan adalah proses, cara, perbuatan menjual barang – barang kebutuhan pokok.

Menurut  Basu Swastha dalam Irwan Sahaja (2014), penjualan adalah suatu proses pertukaran barang atau jasa antara penjual dan pembeli.

Definisi Penjualan menurut Leny Sulistiyowati (2010)adalah sebagai berikut : “Penjualan  adalah  pendapatan  yang  berasal  dari  penjualan  produk  perusahaan, disajikan setelah dikurangi potonganpenjualan dan retur penjualan”.

            MenurutMulyadi   (2010)mengemukakan   pengertian   penjualan adalah:“Penjualan adalah kegiatan yang terdiri dari transaksi penjualan barang atau jasa, baik kredit maupun tunai”.

Sedangkan menurutHery (2011) menyatakan bahwa: “Penjualan  merupakan  total  jumlah  yang  dibebankan kepada  pelanggan  atas barang  dagangan  yang  dijual  perusahaan,  baik  meliputi  penjualan  tunai,  maupun penjualan secara kredit.”

Jadi dapat disimpulkan bahwa penjualan adalah suatu proses transaksi yang dilakukan untuk menawarkan barang yang mempunyai nilai tertentu.
Menurut Marwan Penjualan adalah suatu usaha yang terpadu untuk mengembangkan rencana-rencana strategis yang diarahkan pada usaha pemuasan kebutuhan dan keinginan pemebeli, guna mendapatkan penjualan yang menghasilkan laba.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Penjualan Menurut Ahli"

Post a Comment