Pengertian Sistem Menurut Ahli


Menurut  Azhar  Susanto  (2013) dalam  bukunya yang berjudul Sistem Informasi Akuntansi, “Sistem  adalah  kumpulan/group  dari  sub  sistem/bagian/komponen apapun baik phisik ataupun non phisik yang saling berhubungan satu sama lain   dan   bekerja   sama   secara   harmonis   untuk   mencapai   satu   tujuan tertentu”.

Menurut Mulyani (2016) menyatakan bahwa “sistem bisa diartikan sebagai sekumpulan sub sistem, komponen yang saling bekerja sama dengan tujuan yang sama untuk menghasilkan output yang sudah ditentukan sebelumnya”.

Menurut Hutahaean (2015) mengemukakan bahwa “sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan kegiatan atau untuk melakukan sasaran yang tertentu”.

Menurut Yakub (2012) didalam bukunya yang berjudul Pengantar Sistem Informasi mendefinisikan sistem adalah sekelompok elemen-elemen yang terintegrasi dengan tujuan yang sama untuk mencapai tujuan sistem juga merupakan suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan terkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau tujuan tertentu.

Sementara menurut Rudy Tantra (2012) dalam bukunya yang berjudul Manajemen Proyek Sistem Informasi juga mengatakn bahwa sistem adalah entitas atau satuan yang terdiri dari dua atau lebih komponen atau subsistem yang saling tehubung dan terkait untuk encapai suatu tujuan.

Dapat disimpulkan bahwa sistem adalah suatu jaringan kerja dari peosedur – prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama – sama untuk melakukan sesuatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Sistem Menurut Ahli"

Post a Comment