Error flash xiaomi

Beberapa kumpulan kode error dan notif error yang biasa terjadi saat flashing ROM Xiaomi via MiFlashTool atapun saat pasang TWRP Xiaomi, beserta solusi untuk mengatasinya.

1. Cara Mengatasi Error “Receiving Hello Packet, Ping Target Failed” di MiFlashTool

Banyak pengguna Xiaomi tipe lama yang mengalami error “Hello Packet, Ping Target Failed” seperti ini. Biasanya notifikasi error seperti ini muncul saat anda flash hp Xiaomi tipe lawas menggunakan versi MiFlashTool terbaru.
Cara Mengatasi Error Saat Flashing via MiFlashTool
Solusinya yaitu dengan ganti ke software MiFlashTool versi lawas. Saat melakukan flashing hp Xiaomi tipe lawas, anda harus menggunakan MiFlashTool versi 2015.10.28 ini.
Link downloadnya ada di bawah ini.

2. Cara Mengatasi Error Unspecified error (0x80004005:error:cannot load “: No Error) di MiFlashTool

Cara Mengatasi Unspecified Error di MiFlashTool
Error (0x80004005:error:cannot load “: No Error) seperti ini biasanya muncul karena anda meletakkan file ROM hasil ekstrak pada folder yang ada spasinya.
Untuk error yang satu ini, solusinya cukup mudah. Yaitu cukup pindahkan file ROM hasil ekstrak ke folder tanpa spasi. Atau jika ingin lebih gampang, cukup letakkan file ROM nya ke drive C:\ atau D:\

3. Cara Mengatasi Error “Length cannot less than zero” di MiFlashTool

Kemarin saat saya melakukan flashing Xiaomi Redmi S2 via MiFlashTool, muncul error “Length cannot less than zero” di MiFlashTool, seperti gambar di bawah ini.
Error atau kesalahan seperti ini, solusinya yaitu pastikan proses saat mengekstrak ROM sudah benar. Ciri-cirinya, hasil ekstrak terdiri dari beberapa file, bukan hanya 1 file.
Dan jangan lupa untuk meletakkan hasil ekstrak ke folder tanpa spasi. Jika anda meletakkan hasil ekstrak ke folder dengan spasi atau terllau banyak folder, maka akan muncul error “Length cannot less than zero” ini.
Setelah mengekstrak dengan benar, selanjutnya bisa anda lanjutkan flashing menggunakan MiFlashTool ini:

Setelah selesai menginstall MiFlashTool diatas, jalankan file XiaoMiFlash.exe yang ada di folder C:\XiaoMi\XiaoMiFlash\ dengan cara klik kanan, lalu pilih Run as Administrator.
Setelah itu anda bisa lakukan flashing HP Xiaomi seperti biasa.

4. Cara Mengatasi Error “Missmatching image and device” di MiFlashTool

Error seperti ini disebabkan anda memilih jenis ROM yang salah.
Contohnya, device anda adalah Redmi Note 4 Snapdragon, tapi saat flashing via MiFlashTool anda malah menggunakan ROM milik Redmi Note 4 Mediatek.
Solusinya, gunakan ROM yang tepat sesuai device Xiaomi anda. Karena memilih ROM yang salah akan menyebabkan gagal flashing.

5. Cara Mengatasi Error “FAILED (remote: dtb not found)” Saat Pasang TWRP via CMD

Terkadang beberapa orang sering mengalami error semacam ini saat install TWRP di hp Android melalui CMD.
Error seperti ini disebabkan karena anda menggunakan file TWRP yang tidak cocok untuk smartphone anda. Jadi untuk mengatasi error “FAILED (remote: dtb not found)” ini, pastikan anda memilih file TWRP yang sesuai dengan tipe smartphone.

6. Cara Mengatasi Error “cannot load file twrp.img atau recovery.img” Saat Pasang TWRP Recovery

Biasanya notifikasi error “cannot load file twrp.img atau recovery.img” seperti ini muncul karena anda salah mengganti nama file twrp.img atau recovery.img. Bisa juga karena anda meletakkan file twrp.img di folder yang salah.
Umumnya, kesalahan terjadi pada pengaturan “Folder and search options” di Windows Explorer di PC anda mengaktifkan opsi “Hide extension for known file types“.
Jadinya, file yang tadinya twrp.img berubah menjadi twrp.img.img atau file yang tadinya recovery.img berubah jadi recovery.img.img
Nah itulah kenapa bisa muncul error “cannot load file twrp.img atau recovery.img“.
Solusinya, anda harus mengubah pengaturan Folder Option di Windows Explorer dengan menghilangkan centang pasa opsi “Hide extension for known file types“.
Cara Mengatasi Error Saat Pasang TWRP Xiaomi
Jika sudah, sekarang cobalah untuk memasang TWRP Recovery lagi, semoga berhasil.

7. Muncul Notif “Waiting for devices” Saat Install TWRP via CMD

Munculnya notifikasi “Waiting for devices” sebenarnya bukanlah notif error. Notif “Waiting for devices” ini menandakan bahwa ponsel Xiaomi anda belum masuk ke fastboot mode atau belum terhubung ke PC dalam fastboot mode.
Untuk menghilangkan notif “Waiting for devices” ini, pastikan smartphone Xiaomi anda sudah masuk ke mode fastboot
Cara masuk ke mode fastboot yaitu dengan mematikan ponsel, lalu hidupkan dengan cara menekan tombol Power + Volume Down secara bersama-sama sampai muncul tampilan seperti ini.
Mode Fastboot Xiaomi Redmi 4X
Beberapa tipe Xiaomi Redmi yang agak berbeda cara masuk ke mode fastboot modenya. Jika tidka bisa menggunakan cara diatas, cobalah masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol Power + Volume Up sampai muncul menu berbahasa China.
Setelah itu pilih “fastboot” untuk masuk ke mode fastboot.
Jika anda sudah yakin bahwa device sudah masuk ke fastboot mode, sekarang anda bisa mencoba hubungkan smartphone ke PC lagi.
Nah itulah cara mengatasi berbagai error saat flashing via MiFlashTool ataupun saat pasang TWRP di HP Xiaomi. Untuk saat ini saya baru menemukan solusi untuk 7 notif error saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Error flash xiaomi"

Post a Comment