Istilah - Istilah dalam Komputer Dan Jaringan Komputer

  1. LAN : Lokal Area Network
  2. WAN : Wide Area Network
  3. Scandisk : adalah tol yang digunakan untuk memeriksa struktur file system
  4. Disk defiragmeter : tool yang digunakan untuk mengatur struktur atau tat letak file sehingga akan mengurangi fragmentasi sebuah space hardisk.
  5. VGA card : komponen computer yang difungsikan untuk mengolah grafik untuk ditampilkan ke dalam layer monitor
  6. CPU : komponen ini merupakan otak dari computer, kecepan dan kecerdasan prosesor tergantung dari kecepatannya.
  7. Montherboard : merupakan tempat dari semua komponen computer terpasang.
  8. Heatsink : Pendingin
  9. 10 BaseT Bagian dari standar asli IEEE 802.3, 10 BaseT adalah spesifikasi Ethernet 10Mbps baseband yang menggunakan dua pasang kabel yang saling terbelit (twisted pair), kabel kategori 3, 4 atau5-mengunakan satu pasang kabel yang saling menerima. 10 BaseT mempuyai sebuah batas jarak sekitar 100 meter per segmen.lihat juga: Ethernet dan IEEE 802.3.
  10. 100 BaseT Berdasarkan standar IEEE 802.3u, 10 BaseT adalah spesifikasi Fast Ethernet untuk baseband 100Mbps yang menggunakan kabel UTP. 100BaseT mengirimkan link pulses (yang berisi lebih banyak informasi dibandingkan yang digunakan 10BaseT) melalui network ketika tidak ada lalu lintas data. Lihat juga: 10BaseT, Fast Ethernetdan IEEE 802.3.
  11. 100 BaseTXBerdasarkan standar IEEE 802.3u, 100BaseTX adalah spesifikasi Fast Ethernet baseband100Mbps yang menggunakan dua kabel UTP atau STP. Kabel pasangan data menerima data; pasangan kedua mengirim data. Untukmemastikan waktu sinyal yang tepat, sebuah segmen 100BaseTX panjangnya tidak bisa melibihi dari 100 meter.
  12. Acknowledgment Vertifikasi yang dikirimkan oleh suatu peralatan network ke peralatan lainnya untuk menandakan bahwa sebuah kejadian telah terjadi. Bisa disingkat menjadi ACK. Berlawanan dengan : NAK.
  13. ANSI American National Standards institute: Organisasi yan tediri dari perusahaan, pemerintahan, dan anggota-anggota sukarela yang mengkordinasikan kegiatan-kegiatan yang berhuungan dengan standar, menyetujui standar nasional Amerika Serika, dan mengembangkan posisi Amerika Serikat dalam organisasi standar internasional. ANSI membantu dalam pembuatan standar internasional dan Amerika Serikat untuk bidang seperti komunikasi, networking, dan berbagai bidang teknik. ANSI telah mempublikasikan lebih dari 13.000 standar, untuk produk-produk rekayasa dan teknologi, mulai dari ulir sekrup sampai protocol networking. ANSI adalah anggota dari the intertational Electrotechnical commission (IEC) dan Intertational Organization for standardization (iso)
  14. Aplication layer Layer Application. Layer ke-7 dari model network OSI, menyediakan 16-bit tunggal layanan-layanan untuk prosedur-prosedur aplikasi (seperti electronic mail atau transfer file) yang berada diluar model OSI. Layer ini memilih dan menentukan ketersediaan dari partner komunikasi dan juga sumber daya yang diperlukan untk membuat koneksi, mengkordinasikan aplikasi-aplikasi yang berpasangan,dan membentuk sebuah kesepakatan terhadap prosedur-prosedur untuk mengendalikan integritas data dan error recovery. Lihat juga : Data link layer, Network layer, physical layer, Session layer , dan transport layer.
keywords : materi komputer dan jaringan komputer, istilah-istilah dalam komputer dan jaringan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah - Istilah dalam Komputer Dan Jaringan Komputer"

Post a Comment