Pengertian Informasi Menurut Ahli


Menurut Romney dan Steinbart (2015), “Informasi (information) adalah  data  yang  telah  dikelola  dan  diproses  untuk memberikan    arti    dan    memperbaiki    proses    pengambilan    keputusan. Sebagaimana  perannya,  pengguna  membuat  keputusan  yang  lebih  baik sebagai kuantitas dan kualitas dari peningkatan informasi.

Menurut George H. Bodnar, “Informasi adalah data yang diolah sehingga dapat dijadikan dasar untuk mengambil keputusan yang tepat.

Menurut Krismaji (2015), Informasi adalah “data yang telah diorganisasi dan telah memiliki kegunaan dan manfaat”.

Romney dan Steinbart (2015) Informasi (information) adalah data yang telah dikelola dan diproses untuk memberikan arti dan memperbaiki proses pengambilan keputusan. Sebagaimana perannya, pengguna membuat keputusan yang lebih baik sebagai kuantitas dan kualitas dari peningkatan informasi.

Georgr R. Terry, Ph. D.(2017) menyatakan bahwa informasi merupakan data penting, yang dapat memberikan pengetahuan yang berguna atau bermanfaat bagi penerimanya.

Dapat disimpulkan bahwa Informasi adalah Suatu data atau objek yang diproses terlebih dahulu sedemikian rupa sehingga dapat tersusun dan terklasifikasi dengan baik, sehingga memiliki arti bagi penerimanya yang selanjutnya menjadi pengetahuan bagi penerima tentang suatu hal tertentu yang membantupengambilan keputusan secara tepat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Informasi Menurut Ahli"

Post a Comment