cara membuka proteksi file pdf

Cara Mudah Membuka Proteksi File PDF yang Terkunci Tidak Bisa di Copy (SECURED)
PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format file yang diciptakan oleh Adobe System, Inc. File jenis ini sangat populer dan banyak digunakan terutama dalam bentuk ebook karena dapat dengan mudah dibuka menggunakan berbagai aplikasi gratis.

Untuk dapat membuka file PDF kita memerlukan sebuah software PDF Reader yang banyak tersedia untuk digunakan baik berbayar maupun gratis baik pada PC maupun gadget seperti perangkat Android.

Bagaimana Cara Membuka File PDF

Seperti sudah dijelaskan diatas, untuk dapat membaca file PDF baik di PC, Laptop maupun Android kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi PDF Reader seperti Adobe reader, Sumatra PDF, Foxit Reader dan masih banyak lagi yang dapat didownload dari internet dengan mudah dan gratis.

Kelebihan File PDF

Jika dibandingkan dengan format dokumen lain seperi MS Word, PDF tentu lebih aman dan dapat didistribusikan atau dibuka di PC manapun dengan tampilan yang sama asalkan sudah terinstall software PDF reader, file ini sulit untuk diedit kecuali kita memiliki aplikasi PDF editor dan itupun jika tidak diberi password, karena untuk menjaga kemanan file PDF kita dapat memberikan hak akses terbatas misal hanya dapat dibaca tanpa bisa diedit atau dicetak dengan menggunakan aplikasi PDF Locker.

Cara Membuat File PDF

Saat ini anda dapat dengan mudah membuat file PDF baik menggunakan software MS Office seperti Word, Excel, Powerpoint kemudian Save As PDF (hanya tersedia untuk versi 2010 keatas) atau menggunakan beberapa software gratis lainnya seperti Foxit Reader,  PrimoPDF dan masih banyak lagi yang pada umumnya berfungsi sebagai virtual printer.

itulah sedikit gamabran mengenai apa itu file PDf namun tahukan anda bila terkadang ada file PDf yang tida bisa diedit atau dicopi karena diproteksi oleh si pembuat file PDFnya yang mungkin hal tersebut dilakukan degan berbagai alasan salah satunya karena takut dicuri atau di klaim oleh orng lain yang merupakan karya sendiri.

Namun tidak jarang juga pada beberap kasus hal tersebut juga kadang bisa merepotkan, untuk itulah pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tips Mudah Membuka Proteksi File PDF yang Tidak Bisa di Copy (SECURED), karena barang kali ada yang mengalami permasalahan sepeerti ini, dan caranya sangat mudah sekali. untuk lebih jelasnya silahkan baca artikelnya sampai dengan selesai.

Cara Mudah Membuka Proteksi File PDF yang Tidak Bisa di Copy (SECURED)

Sesuai dengan judul artikel yang saya ambil kali ini, yaitu Cara Mudah Membuka Proteksi File PDF yang Tidak Bisa di Copy (SECURED) ada beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan, sebelu anda dapat membuka proteksi dari file PDf yang telah anda miliki, berikut langkah-langkah Membuka Proteksi File PDF yang Tidak Bisa di Copy :

1. Siapkan file PDf yang tidak bisa di copy atau terkunci oleh system keamanan PDfnya ciri2nya adalah seperti gambar berikut dimana ketika di klik kanan tida ada pilihan copy sebagai mana pada umummnya sebuah file PDF itu tandanya file PDF yang anda miliki memang terproteksi system Pdfmya.
Text tidak Bisa Dicopy (Terkunci)

2. Siapkan Koneksi intenet, Karena Proses membuka proteksinya memelukan pihak ke 3 alias Online jadia nada harus memeiliki koneksi internet yang cukup bagus dan stabil

3.  Silahkan akses alamat URL nerikut ini http://www.unlock-pdf.com/ sebagai pihak ketiga yang akan kita gunakan untuk membuka proteksi pada file system pdfnya, berikut tampilannya.



4. Selanjutnya kalian tinggal pilih file Pdf yang ingin dibuka system proteksinya seperti berikut




5. Setelah file Pdfnya di open silahkan pilih unlock file sebagai opsi untuk membuka proteksi pada file Pdfnya dan dengan otomatis, file baru yang sudah tidak terkunci/terproteksi akan terdownload secara otomatis.




6. setelah proses download selesai silahkan anda buka file PDf baru yang sudah melalui proses unlock file dan bandingkan hasilnya saat sebelum dilakukan proses ini dan sesudah proses ini dilakukan, dan berikut hasilnya.


Text sudah Bisa Dicopy 

Itulah lah langkah langkah mengenai Cara Mudah Membuka Proteksi File PDF yang Tidak Bisa di Copy (SECURED), mudah bukan, mudah2n ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari cara mengenai unlock proteksi file system pdf. Semoga Artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara membuka proteksi file pdf"

Post a Comment