Tranding Blog 1 google

Tranding Blog 1 Google / Optimasi SEO agar mendapat ranking 1 google adalah cara yang membuat wbsite di halaman pertama bisa kalian lakukan dengan teknik Optimasi SEO, baik itu optimasi seo onpage maupun optimasi seo off page.


Berikut Cara-cara mendapatkan ranking 1 google menggunakan optimasi SEO :

Berikut penjelas dan langkah-langkah mendapatkan optimasi seo Website. 

1. Tentukan Tema atau Topik Blog.

Sebelum kalian membuat blog, Tentukanlah topik utama yang akan kalian pilih, karena nantinya akan menjadi judul blog yang kemudian dijabarkan menjadi deskripsi blog. Usahakan Topik atau tema yang menjadi Judul juga relevan dengan diskripsi blog kalian secara keseluruhan.

2. Tentukan Template atau tampilan blog.

Setelah Membuat Blog kita harus tentukan Tampilan blog. Kebanyakan dari para pengguna blog mencari tema/template blog dengan keyword " Template blog seo responsive", Secara singkat template responsive memang dikhususkan untuk mempemudah akses pada mobile ataupun Pengguna komputer/laptop. Dengan kata lain template akan berubah tampilan jika di akses pada ukuran layar yang berbeda. Dengan kata lain para pengungjung nantinya akan mudah tertarik dengan blog anda. Akan tetapi usahakan blog kalian memiliki loading website yang cepat. Seperti halnya template yang saya gunakan. 

Template SEO Responsive

Untuk saat ini blog atau halaman situs harus bisa diakses diseluruh perangkat, baik itu komputer PC, tablet maupun phonsel, google mengkategorikan bahwa desain blog responsive, memiliki kelebihan dapat meningkatkan trafik pengunjung, dan ini akan membuat blog dengan disain responsive bisa menduduki posisi terbaik SERP.


3. Kecepatan Loading Halaman.

Seperti yang saya bilang di atas, Kecepatan loding Halaman ini sangat penting. Boleh-boleh saja kalian mendesain blog dengan menambahkan widget yang banyak supaya keliahatan bagus dan menarik sehingga terlihat terlihat cantik, Akan tetapi jangan lupa dengan tujuan utama kalian adalah Kecepatan Loading halaman blog. 

Kecepatan Loading halaman
Jika kalian harus memilih antara desain cantik atau kecepatan halaman akan memilih mana?, Kalau saya memilih Desain simple dan kecepatan loading halamannya cepat, Karena kecepatan halaman salah satu yang diperhitungkan dalam mesin pencarian atau google ranking adalah faktor untuk menjadi Ranking 1 google. Apabila kecepatan halaman situs semakin cepat, maka kesempatan untuk menjadi Ranking 1 pada halaman google semakin lebih baik dan mudah.
Tips: Gunakan google page speed insigh, untuk melihat kecepatan website atau blog Kalian, semakin tinggi nilainya itu semakin baik untuk mesin pencari google.

4.Posting yang relevan 

Buatlah konten yang berkualitas, Menarik dan sangat dibutuhkan oleh pembaca. Dengan konten artikel unik dan bermanfaat maka pengunjung mudah dimengerti, akan tetapi jangan keluar dari topik utama blog. Kemudian Buatlah link antara halaman, Jadi antara halaman saling mempromosikan. kalau banyak halaman yang di baca pengunjung maka blog akan dianggap semakin berkualitas. berikutnya setelah membuat konten yang berkualitas :

#Panjang Artikel atau konten setidaknya 1500 kata atau lebih.

Membuat artikel yang terdiri 1500 kata atau lebih merupakan salah satu bentuk kalau kontent tersebut berkualitas. Akan tetapi, Banyak yang berfikir kalau 1500 kata itu apa tidak terlalu panjang ?, Saya akan menjelaskannya dibawah, Apabila dengan banyak kata otomatis pengunjung akan membaca isi kontent akan semakin lama dan akan diperhitungkan oleh google bahwa konten tersebut berkualitas. Memang aktivitas ini salah satu yang kurang disukai oleh sebagian para blogger, Karena membuat artikel panjang sangat melelahkan, namun jika kalian tau keuntungan dari membuat artikel panjang maka kalian akan berusaha membuat artikel panjang.

suku kata 1500 itu penting
Gambar menunjukan bahwa yang menuduki posisi 10 besar adalah yang memiliki 2000 suku kata atau lebih.

Berikut Keuntungan bila memiliki konten panjang :
  1. Bounce out rate semakin baik
  2. Lebih berpeluang untuk dishare orang.
  3. Dwell time yang baik (waktu kunjungan visitor semakin lama) 

b#Waktu kunjungan Visitor (Dwell Time)

Salah satu tips halaman pertama google lainnya adalah sebisa mungkin agar pengunjung betah berlama-lama ketika berinteraksi dengan halaman situs atau blog kita, semakin pengunjung berlama-lama itu akan memberikan signal pada mesin pencari melalui robot google analitic bahwa artikel yang terdapat dalam blog atau website tersebut menarik dan berkualitas. perlu anda ketahui bahwa mesin pencari google mengkategorikan dwell time sebagai salah satu rangking signal yang sangat penting, semakin tinggi dwell time maka rangking halaman juga akan semakin baik dan berpeluang mendapatkan posisi di hasil pencarian google halaman depan.
dwell time untuk mendapatkan halaman pertama google

Adapun upaya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan waktu kunjungan visitor adalah sebagai berikut:


  1. Membuat artikel yang panjang 1500 kata atau lebih
  2. Internal linkking, memungkinkan pengunjung membaca link terkait lainnya dan itu salah satu cara membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita
  3. Slalu menerbitkan artikel segar dan original secara konsisten
  4. Gunakan arsip widget, agar pengunjung mudah melakukan penelusuran artikel dan memilih artikel yang mereka anggap menarik.
  5. Navigasi blog yang informatif.

c# Riset kata kunci / keyword (KW) dan Peletakannya. 

lakukanlah ini dahulu ketika hendak menulis blog, kemudian ada baiknya jangan terlalu ingin mengejar keyword yang potensi trafiknya besar. Mulailah dari yang potensinya kecil, yang penting kita harus memahami prinsip kerjanya. Kalau sudah bisa muncul di hasil pencarian dengan keyword yang ringan, barulah kita tingkatkan dengan menggunakan keyword yang persaingannya berat. Prinsipnya, yang penting bisa muncul di hasil pencarian dulu, pakai keyword yang ringan tidak masalah.


Peletakan kata kunci.

Peletakan kata kunci yang tepat salah satu faktor yang dapat mempengarhi rangking halaman, agar optimasi seo lebih mantaf lakukan peletakan kata kunci sebagai berikut:

  • Letakan kata kunci yang ditarget pada URL blog, namun tetap harus diingat semakin pendek url halaman blog itu akan semakin baik
  • Letakan kata kunci yang kita bidik di paragraf pertama di area 100 kata pertama untuk setiap artikel 
  • Letakan kata kunci yang kita bidik pada Tag H2 juga H3 atau salah satunya
Peletakan kata kunci yang tepat secara tidak langsung menginformasikan kepada mesin pencari google bahwa artikel yang kita buat adalah tentang kata kunci tersebut. Masukan kata kunci yang anda bidik pada url blog, pada paragrap pertama di 100 suku kata pertama, juga letakan kata kunci pada tag H2 atau H3 pada artikel yang anda buat.

d# Relevansi Backlink (backlink berkualitas). 

Relevansi Backlink (backlink berkualitas) adalah salah satu faktor yang berperan untuk membuat website dihalaman pertama google, salah satu yang sangat berperan dalam menentukan posisi sebuah halaman dimata mesin pencari adalah backlink, backlink dofollow yang diperoleh dari artikel yang relevan, sebaiknya letaknya not sidewide, atau letaknya didalam artikel (Mat Cuts: backlink site wide dianggap hanya 1 backlink saja), serta sumber backlink memiliki pagerank tinggi, itu adalah salah satu contoh backlink berkualitas yang sangat berguna sekali dalam meningkatkan pagerank, semakin tinggi pagerank, maka dimata mesin pencari akan semakin baik untuk artikel anda agar bisa mendapatkan halaman awal google.
Saran : Fokuslah untuk membangun backlink berkualitas dari artikel yang relevan dan juga memiliki pagerank tinggi, perlu anda ketahui 1 backlink berkualitas sebanding dengan 100 backlink tidak berkualitas.

5. Persiapkan SEO ONPAGE

Dengan mengoptimalkan penggunaan kata kunci di bagian Meta Title, Meta Deskripsi, dst, sesuai hasil analisa keyword.

6. Indexing

Sambil menunggu postingan Anda masuk di Google, Anda bisa share ke social media supaya postingan tersebut lebih cepat terindex oleh Google, Atau anda bisa mendaftar di Google Webmasters Tools.

7. Lakukan SEO OFFPAGE

kalian bisa menggunakan pola backlink commenting, backlink wheel / piramida, submit ke social bookmark, dst.

Setelah mengetahui ke-7 cara tersebut semoga kalian dapat menerapkannya pada blog kalian masing-masing. Terima kasih sudah mampir untuk membaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tranding Blog 1 google"

Post a Comment