Cara Pasang Iklan Pop up di Mikrotik

Saat kita sudah membangun jaringan hotspot menggunakan mikrotik, kita bisa memiliki kesempatan yang sangat besar untuk melakukan “advertise” atau “beriklan” melalui jaringan hotspot tersebut.
Ada 2 kesempatan untuk beriklan
  1. login screen, halaman ini juga bisa kita manfaatkan untuk iklan, selain berisi form username dan password kita bisa buat iklan di kanan, kiri atau di bawah form login. Kita dapat memaksa user untuk melihat iklan dengan cara membatasi “session”, misalnya hotspot kita paksa disconnect per 1 jam, otomatis user akan melihat iklan kita setiap harus “relogin”. Model ini tentunya hanya cocok untuk hotspot gratis, kalau customer berbayar kita paksa relogin per 1 jam tentu akan marah.
  2. Melalui menu Advertise pada HOTSPOT USER PROFILE. Cara ini juga memungkinkan kita beriklan melalui jaringan hotspot. Iklan yang tampil berupa “pop up” / “open new tab” / “membuka tab baru” / “membuka new window”. Tentunya dengan model ini ada sedikit kekurangan juga, karena rata-rata orang menggukan pop up blocker. Kalau pop up blockernya canggih iklan ini tidak tampil. Hari ini saya test di Chrome iklan tidak tampil, tapi di Mozilla lebih sering tampil.
Ingat..! menggunakan metode advertise di hotspot user profile membutuhkan “transparent proxy”, kita harus centrang “transparent proxy” pada tab general.
Gambar di bawah ini akan memberikan gambaran


keywords : pop up iklan pada mikrotik | cara pasang iklan di mikrotik | cara pasang situs di jaringan mikrotik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pasang Iklan Pop up di Mikrotik"

Post a Comment